Sabtu, 20 Mei 2017

Jelajah Sumba part 2

Selasa, 21 Februari 2017
Pagi ini, aku, Frans, Kalpin, Tina dan Alib bertolak menuju Waingapu dengan menumpang mobil travel. Perjalanan dari Waingapu ke Waikabubak ditempuh kurang lebih selama 3 jam. Sebelumnya aku sudah menghubungi kak Yeni dan kak Noni di Waingapu. Mereka memang sudah menunggu kedatanganku di Sumba dari dulu.
Hari ini di Waingapu kami menginap di rumah Alib. Jam 5 sore kak Yeni dan kak Noni pulang dari tempat kerja dan langsung menjemputku di rumah Alib dan berangkat ke bukit Wairunding. Dari Waingapu ke bukit Wairinding memerlukan waktu sekitar 30 menit.

Kak Noni

Senja di bukit Wairinding

Rabu, 22 Februari 2017
4 hari di Sumba sukses membuat kukitku terbakar sampai kehitaman. Hari ini kami berencana ke air terjun Tanggedu. Perjalanan sempat tersendat karena motor yang dipakai Franz dan Kalpin mengalami pecah ban. Kami memutuskan untuk batal ke Air Terjun setelah melihat air sungai yang berwarna coklat karena kemungkinan air terjun di Tanggedu airnya berwarna coklat juga, tentu tidak menarik lagi. Kami berbalik arah dan menghabiskan waktu di pantai dan savana Puru Kambera yang indah.
Malam harinya aku pindah menginap di Asrama Polisi tempat adiknya Kak Yeni bertugas. Adiknya ini juga yang memberi pinjaman motor Vixion miliknya untukku.

Puru Kambera

Kamis, 22 Februari 2017

Hari ini aku merasa malas sekali. Dari pagi lebih banyak kuhabiskan waktu dengan tidur-tiduran dan bermain internet. Sebenarnya Frans mengajakku ke pantai Tarimbang. Kulit wajahku terasa panas dan perih membuatku malas untuk keluar jalan-jalan.
Agak sore aku baru ke rumah Alib setelah Frans mengajakku ke sebuah tempat indah yang banyak kincir anginnya. Kami berangkat berenam dengan menggunakan 3 motor menuju desa Maubakul, tempat kincir angin pembangkit tenaga listrik tersebut. Pemandangan menuju desa ini begitu menyenangkan dengan savana menghijau di kiri kanan jalan. Begitu sedap dipandang.
Sudah 2 jam kami berkendara. Jalan mulai sempit, berbatu dan terjal. Kondisi jalannya benar-benar buruk dan hancur. Mengingatkan aku akan jalan di Fatu Ulan, Timor Barat. Bahkan Frans yang berboncengan dengan Kalpin beberapa kali harus turun dari motor karena motornya tidak kuat di tanjakan yang begitu curam.
Setelah perjuangan hampir 3 jam sampailah kami di lokasi kincir angin. Desa ini begitu terpencil. Ada puluhan kincir angin disini yang digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik untuk mengalirkan listrik ke seluruh desa.
Sunset yang indah sore itu menutup petualanganku selama 6 hari di Sumba.

The Savannah

Mey Mey

So Romantic!

Sumba Girl :)

GALLERY FOTO- FOTO KEINDAHAN TANAH SUMBA YANG LAIN. LET'S CHECK IT OUT GUYS!

Pantai Mandorak

Pasola

Pantai Mbawana

Cowgirl in Puru Kambera

Spring in Sumba!

Kuda Sandelwood

1. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada aki sahro yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 3 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari aki sahro yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih aki jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual aki sahro silahkan Tanyakan aja Pada aki dinomer hp beliau di(_085_340_951_457_)) ATAU KLIK DISINI
    KHUSUS ANGKA JITU 4D

Angka GHOIB; macau 2D/3D/4D/

Angka GHOIB; sidney 2D/3D/4D/

DEMI ALLAH INI ADALAH KISAH NYATA SAYA
    INI ASLI, BUKAN REKAYASAH !!! ….

W.salam

★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★

Di jamin anda pasti menang seperti saya>>>>>>
    .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´ Thanks sOb rOoMnyA ¨`»
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
    SELAM KOMPAK SELALU….dan selamat buat yg JUPE hari ini.

2. Sedikit riwayat saya sekian lama telah berbisnis dan akhir akhir hampir bangkrut dan mungkin saya sudah bangkrut seandainya saya tidak menemukan dukun sakti yang benar benar membantu saya meningkatkan bisnis kembali dan alhamdulillah berkat bantuan pesuhihan dana gaib EYANG KUSUMO saya bisa sukses kembali dan tidak jadi bangkrut makasi banyak ya EYANG sedikit info apabila anda ingin mendapatkan solusi hidup EYANG KUSUMO punya ke ahlian bisa membantu pesugihan ini tidak ada resiko apapun aman tanpa tumbal semua yang tertulis di dalam blog EYANG ternyata benar saya di bantu oleh EYANG KUSUMO melalui dana gaib dengan jumlah 1 milliar syukur alhamdulillah inilah baru namanya dukun sakti karna betul betul memberikan hasil bagi anda yang butuh bantuan dana gaib dan masih banyak bantuan lainnya silahkan konsultasi sama EYANG KUSUMO di nomor hp: 0853 3773 0005 untuk info lebih jelasnya buka blog EYANG i –>> ATAU KLIK DISINI RAHASIA PESUGIHAN TERPERCAYA