Kamis, 30 Juli 2015

Pantai Seger yang bikin segerrrrr.....

Kalau soal pantai Lombok memang juaranya. Seluruh pesisir pulau dikelilingi oleh pantai-pantai yang hampir semuanya berpasir putih! 



Namanya pantai Seger. Nama pantai ini sebelumnya belum pernah kudengar. Selama ini paling yang kudengar hanya Kuta dan Senggigi. Iseng-iseng menyusuri bagian selatan Lombok setelah melewati Pantai Kuta akhirnya malah menemukan pantai ini. 





Masih satu garis dengan pantai Kuta. Pantai masih bersih dah sepi. Airnya tenang. Cuma ada satu dua wisatawan yang berlalu lalang. Diapit oleh bukit-bukit kecil menjadikan pantai ini begitu indah.


Menurut info dari pedagang kain di tepi pantai, setiap pertengahan bulan Februari di pantai ini diadakan festival Bau Nyale yaitu dimana masyarakat setempat ramai-ramai turun ke pantai malam harinya buat mencari cacing laut. Pada saat itu pantai menjadi sangat ramai baik oleh warga sekitar, wisatawan lokal maupun turis asing. Biasanya pemerintah setempat juga mengundang band-band nasional dan lokal untuk memeriahkan suasana.




Untuk mendapatkan view yang spektakuler lebih baik naik ke salah satu bukit. Dari puncak bukit kita bisa melihat di kiri dan kanan pantai berpasir putih yang indah dengan warna air laut yang biru menawan. Sungguh sedaaap dipandang!

How to get there?
Dari bandara BIL arahkan kendaraan ke Kuta. Setelah melewati Kuta sekitar 10 menit kemudian kita akan sampai di Pantai Seger.
Retribusi pantai Rp. 5000

1 komentar: